Minggu, 01 Desember 2013

Bangkit

Minggu ini merupakan satu loncatan baru menurutku.. Pertama kali dalam hidup, aku mengalami hal seperti ini...Jujur, cukup membuatku sangat terpukul. Sampai akhirnya jatuh sakit.. sakit karena psikilogis tak kuat menanggungnya..

Mungkin sedikit bercerita tentang hidup yang kualami selama ini.. Aku terbiasa hidup di lingkungan penuh cinta.. Lingkungan serba ada... Lingkungan yang tenteram... Lingkungan yang cenderung penuh dengan kebaikan..
Namun, sejak jauh dari orang tua... Semua mulai berubah dengan perlahan, jalan hidupku mulai mengeras... Banyak tantangan-tantangan yag harus dihadapi, beban-beban yang harus dipikul, tanggung jawab sebagai manusia dewasa. Aku paham,aku sekarang tak hanya punya tanggung jawab terhadap diri sendiri. Akan tetapi juga menanggung beban-beban bangsa, memiliki tanggung jawab terhadap kesejahteraan bangsa. Dan aku pun mulai sadar tanggung jawabku sebagai seorang manusia yang dipercaya oleh Allah untuk menjadi khalifah di bumi, yang bertanggung jawab mensejahterakan bumi.

Aku belajar menjadi kuat... Jatuh, bangkit, jatuh lagi, bangkit lagi, jatuh lagi, bangkit lagi... Terus berulang.. Perlahan aku merasa diriku mulai berubah, karakterku banyak mengalami perubahan.. Selama ini aku merasa aku sudah termasuk orang-orang yang cukup kuat dengan segala ujian yang diberikan yang aku pikir sudah cukup berat.. Sampai kemaren Sabtu, tanggal 30 November 2013, aku baru tersadar, aku tak sekuat yang kupikir... Aku masih lemah.. Aku benar-benar ambruk.. Allah mengujiku dengan suatu hal baru, yang belum pernah kualami sebelumnya... Aku tahu, Allah ingin aku menjadi lebih tangguh lagi..

Aku diserang habis-habisan tanpa diberi kesempatan membela diri. Hatiku ditusuk-tusuk dari segala arah. Sakit sekali. Ujian yang cukup membuatku terpukul, menguras banyak sekali airmata, aku hampir tidak bisa berhenti menangis. Aku berusaha kuatkan diri, tapi airmataku hanya bisa berhenti mengalir sebentar, dan akhirnya mengalir lagi. Hatiku belum cukup kuat ternyata.. Hingga akhirnya aku jatuh sakit..

Hingga saat ini, aku masih berusaha membalut luka-luka yang berdarah, berusaha mengobati semuanya... Walaupun kali ini aku terjatuh cukup dalam dengan tubuh penuh luka dan darah, tapi aku akan bangkit kembali.. Setelah semua luka ini mengering, aku akan bangkit lagi, bangkit menjadi sosok yang jauh lebih tangguh..

insya allah, allah sedang menyiapkan sesuatu yang luar biasa untukku...
:D

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.